Kamis, 10 Mei 2012

Assassin's Creed : Brotherhood

Brotherhood, seri kedua dari petualangan trilogi Ezio. Seri ini mengisahkan tentang persatuan pembunuhan, dimana sekarang Ezio telah memiliki sekutu atau lebih tepatnya Ezio telah menjadi mentor. Sekutu itu didapat setelah membantu penduduk sipil dari serangan petugas keamanan.Kemudian Ezio bilang pada mereka yang artinya kira-kira "Kemerdekaan sudah dimulai" maka penduduk itu akan mengikuti Ezio.
Walau telah menjadi mentor, Ezio masih tetap aktif
menjalankan misi 
Tapi walaupun sekarang Ezio telah memiliki sekutu, lawannyapun juga semakin kuat. Lawannya dari kekaisaran Roma, maka ceritanya nanti juga didominasi di kota Roma. Dimulai dari penyerangan kaisar Roma ke kampung halaman Assassin's, yang menimbulkan korban, paman Ezio salah satunya. Tidak hanya itu, pakaian Ezio yang didapat dari seri sebelumnya juga hilang. 
Menurut pengalaman bermainku, tidak banyak perubahan yang didapat dari bermain AC brotherhood. Selain dari gameplay yang sama seperti pendahulunya, cuma ditambahi sedikit. Kita memiliki sekutu yang bisa kita berikan tugas ke berbagai negara untuk menambah xp agar naik level. Jika naik level, maka akan ada yang bisa diupgrade seperti health. Kita juga bisa memanggil sekutu kalau butuh. Total sekutu yang kita miliki 12, tapi hanya bisa dipanggil 6. Level yang dicapai sekutu kita yaitu 9, itu memiliki pangkat Assassin.
Masih ada juga tokoh seperti Leonardo da Vinci yang ceritanya menciptakan alat yang nantinya harus Ezio hancurkan. Itu misi sampingan yang akan Ezio kerjakan. Pertama kita harus hancurkan dulu blueprintnya, setelah itu kita ngendaliin alat itu untuk dihancurkan. Alat itu berupa kapal, pesawat(seperti kerangka yang diciptakan Leonardo da Vinci), tank, dan gerobak kuda yang ada panahnya.
Ada juga misi sampingan untuk memperoleh armor yang kokoh dan juga senjata yang keren. Caranya dengan mengumpulkan romulus key yang didapat dari misi sampingan dari tempat yang bertanda kepala srigala. Dan setelah ke enam kunci didapat maka akan kita peroleh Armor of Brutus dan Dagger of Brutus, keren kan?
Ada juga puzzle yang bisa kita selesaikan, puzzle itu mengarah pada teka-teki Assassin atau ada apa dibalik Animus projek. Bila kita menyelesaikan semua maka *tiiit, aku ga akan ngomong :D. Yang pasti akan ada suatu yang mengejutkan.
Dari grafik yang memiliki perbaikan, walau gameplay hanya sedikit perubahan dan cerita yang disajikan kurang menarik dibandingkan sebelumnya namun tetap saja seri Assassin's Creed tidak pantas jika dilewatkan begitu aja. Kalau dinilai sih aku beri 8.4/10.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar