Sabtu, 18 Maret 2017

Gambaran dunia kerja pegawai pemerintahan

Hai kembali lagi ini, aku cuma mau nulis sedikit pengalaman aja, males soale..
Aku mau share tentang gambaran pengealamanku saat bekerja jadi pegawai pemerintahan.
Untuk menjadi pegawai pemerintahan merupakan impian dari sebagian besar orang, buktinya TES CPNS pada tahun 2013 aja jumlah 1.9m untuk kursi sebanyak 65k yang diterima 58k.
Tapi tenang aja, rejeki dah ada yang ngatur. Rejeki tidak pada pegawai pemerintahan aja. Malah paling banyak jadi pedagang. Eh balik lagi waktu itu aku magang jadi pegawai KPU kota selama 3 bulan. Itu kulakukan untuk memenuhi salah satu mata kuliah. yah lumayan si pengalamannya, kadang diajak muter buat bagiin dokumen, beberapa kali 3 bulan si haha.
Jadi tidak semua keluar mulu buat bagiin, kadang juga di dalam kantor ngerjain laporan. Sebenere si bisa ae klo nerima telpon, tapi kadang mahasiswa kan sungkan wkwkwkwk.
Kadang juga baca-baca, internetan, download apa sambil nunggu pekerjaan yang diberikan oleh pegawainya. Yah ada susah senengnya atuh, namanya juga bekerja. Tapi lumayan ada ceweknya juga buat kenalan. Cantik si, eh lumayanlah buat cuci mata. Soale pegawai sana sudah pada punya anak.
Terus untuk waktu istirahat biasalah dari jam 12.00 sampai jam 13.00. Satu jam itu lumayan buat makan, istirahat dari jenuhnya di ruang kerja(asli aku jenuh banget, mungkin pekerjaan dalam kantor g cocok kali ya buat aku). Dan akhirnya setelah 3 bulan selesai masa magangku huhu. Terakhir membuat tugas yang dari magang itu. Aku buat web simpel tentang Pemilihan, Daftar pemilih tetap, udah simpel banget nget. Untung dosen pembimbingku orange baik, jadi g papa asal berguna walaupun dikit. Ya pokoknya jangan sama persislah hehe.

Udah ah, ni ngeblog buat isi waktu luang yang stress g tau mau ngapain :D.
Makasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar